apa sih tujuannya orang menulis itu???
1. kreativitas
2. kemampuan(skill)
3. mengolah daya pikir
4. mengembangkan akal pikiran
5. melatih untuk berkarya

Tujuan menulis sebenarnya sangat baik, memberi kemudahan bagi seseorang yang ingin mengembangakan dan membagikan ilmunya kepada khalayak, meskipun hanya sebatas pengaetahuannnya saja. Namun, tidak apa. Selagi kita masih bisa untuk tetap menulis, jangan pernah ragu untuk mengungkapkannya untuk mempublikasikannya. Entah sekarang,besok, ataupun tahun depan pasti hasilnya akan sangat bermanfaat daripada mudharat (kekurangannya).
Maka, istiqomah(teguh pada pendirian) itu harus tetap bisa dijaga. Karena bahasa lainnya "konsekuensi" itu penting, faktor utamnya adalah "niat". Karena sesuatu yang dilakukan tanpa niat itu pasti takkan berhasil.
Jadi, tetaplah semangat untuk menulis....
"keep writing, so you can doing again here !" :)

Komentar

  1. Menulis jg bs menjadi salah satu alat untuk penyampaian ide-ide/pesan yang ada didalam pikiran,dan jg cara untuk mengeksprsikan suatu perasaan yang ada di dalam hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benarrr sekali masukan dari Anda. Ohya, bisa dijelaskan contohnya ? dari keduanya itu

      Hapus
    2. Ex : Membuat sebuah tulisan karya sastra yg di dlmnya diisi/disampaikan sebuah komentar atau sebuah kritikan tentang sesuatu, yg mungkin kritikan atau komentar tersebut tidak mungkin untuk disampaikan secara langsung/Lisan.

      ekpresi suatu perasaan yg sedang di alami,biasanya sering di tuangkan dalam sebuah tulisan buku diary,

      Hapus
    3. cerpen yang dulu pernah dibuat tentang pesantren itu bisa dikirim ke PITQ... mas Syaifur Rochman merekomendasikan untuk mengirim karya cerpen tentang santri tahfidz... itu cocok dan bisa dikirim jika berkenan

      Hapus
  2. ada perkumpulan menulis bersama Bapak Dosen tarbiyah Bp. Jusuf AN.. pertemuan pertama di Bulan Mei mendatang... apakah sampean berminat mengikuti ?

    BalasHapus

Posting Komentar